15 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair Unhas

CDC.UNHAS.AC.ID-  Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) Unhas menggelar Job Fair yang dikemas dalam “Unhas Career Expo” pada 6-7 September 2019, di Baruga AP Pettarani.

Unhas Career Expo kali ini menghadirkan 15 perusahaan yang berpartisipasi, baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun swasta. Yaitu BPJS Ketenagakerjaan, Bank BRI, Bank BNI, PT Mandiri Finance, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, PT Wings Surya, Kredit Plus, PT Mars Indonesia, PT Astra Motor, ADR Group, Fairtech Digital, Oto Group, PT Solid Berjangka dan Indomobil dan Golden Gate Education.

Unhas Career Expo adalah agenda rutin dari Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas yang bertujuan untuk menyediakan wadah bagi para lulusan untuk langsung bekerja atau berkarir. Pada 2019, kegiatan ini digelar dua kali, pada bulan Maret dan September.

“Unhas Career Expo 2019 adalah upaya dari pihak universitas agar lulusannya dapat terserap di dunia kerja dengan masa tunggu yang pendek,” kata Direktur DAPK, Abdullah Sanusi, Ph.D.

Selain job fair, Unhas Career Expo juga membuat rangkaian acara yang tak kalah penting, seperti bincang karir, bincang HRD, sosialisasi beasiswa dan wirausaha.

“Setelah lulus tidak semua alumni mencari kerja, pasti ada yang ingin melanjutkan studi atau lebih memilih berwirausaha. Jadi, kami juga menyiapkan kegiatan yang berkaitan dengan hal tersebut, dan semua kegiatan bisa diikuti secara gratis” Kata Dul, sapaan akrab Abdullah Sanusi.

Pada kesempatan ini, Unhas juga membuka layanan khusus pembuatan kartu Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas. Penyediaan kartu alumni ini bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Bagi alumni yang ingin membuat kartu, cukup menyiapkan salinan ijazah dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kegiatan Unhas Career Expo ini terbuka umum dan gratis.