Unhas Career Talk Hadirkan Presiden Direktur PT. MARS

CDC.UNHAS.AC.ID- Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) Unhas menyelenggarakan Career Talk yang menghadirkan Presiden Direktur PT. MARS Symbioscience, Marlyn Patta Sumbung.

Kegiatan Career Talk ke-4 yang mengangkat tema “Membangun Karir di Usia Muda, Kenapa Tidak?” berlangsung pada pukul 10.00 WITA di Gedung Ipteks, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (15/08).

 Kegiatan ini dibuka oleh Kasubdit Penyiapan Karir pada Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir (DPAK), Dr. Ir. A Amidah Amrawaty, S.Pt, M.Si. Dalam sambutannya, Amida menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan Career Talk ke-4, dan pertama kali dihadiri oleh presiden direkturnya langsung.

Tujuan kegiatan ini sebagai salah satu sarana untuk membekali mahasiswa akhir maupun alumni baru sebelum memasuki dunia kerja.

 “Kami ada agenda kegiatan setiap periode wisuda namanya Hasanuddin Career Program. Itu intinya membekali calon alumni memasuki dunia kerja, kami batasi 200 orang. Peminatnya banyak, tapi tidak bisa terakomodir semua. Jadi kami berpikir untuk membuat kegiatan yang mirip dengan HCP, kelas yang lebih kecil, seperti Career Talk ini,” jelas Amidah.

 DAPK secara intensif menyelenggarakan kegiatan untuk meningkatkan kesiapan alumni baru memasuki dunia kerja.

“Harapan kami, mahasiswa tingkat akhir maupun alumni bisa mendapatkan pembekalan setidaknya untuk mempersiapkan diri di dunia kerja. Membuka pola pikir mereka, dan tentu mereka cepat terekrut dan bekerja. Jadi waktu tunggu pekerjaan lebih cepat,” tambahnya.

Dalam Career Talk tersebut, Marlyn Patta Sumbang menyampaikan nasehat dan sedikit motivasi kepada para peserta yang hadir.

 “Yang pertama kalian harus lakukan adalah cari apa yang kalian minati, perusahaan apa yang kalian sukai, bidang apa yang kalian minati, dan terus belajar, jangan pernah berhenti. Saya sampai saat ini juga masih terus belajar,” jelas Marlyn.

Beliau berharap bahwa kegiatan yang dilakukan oleh DPAK dapat terus berlanjut, karena menurut beliau kegiatan seperti ini menjadi sarana informasi dunia kerja bagi mahasiswa Unhas.

 “Ini kegiatan yang bagus, harus terus dilakukan, publikasinya harus lebih baik lagi, supaya makin banyak yang datang. Kegiatan ini benar-benar membekali, sadar atau tidak, ini sangat bermanfaat,” tambahnya.

 Career Talk yang dihadiri oleh lebih dari 100 peserta dari mahasiswa maupun Alumni Unhas berakhir pada pukul 12.00 wita.