IAIN Palopo Studi Banding Pengelolaan Pusat Karir di Unhas

CDC.UNHAS.AC.ID- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo studi banding pengelolaan pusat karir di Unhas, Jumat (27/9/2019).

Dalam kegiatan ini hadir pengelola Pusat Karir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Muh Shadri Kahar Muang bersama tiga orang staf.

Bertempat di Career Center Unhas, rombongan IAIN Palopo disambut Kepala Career Center Unhas, Dr Ir A Amidah Amrawaty SPt MSi bersama sejumlah staf.

Dalam pemaparannya, Muh Shadri menyampaikan bahwa IAIN Palopo akan segera membentuk Pusat Karir di tingkat fakultas. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi kunjungannya bersama tim.

"Rektor kami telah menyetujui pembentukan Puasat Karir, tapi kami ingin mecobanya di tingkat fakultas terlebih dahulu. Jadi kami ke Unhas dengan maksud ingin belajar bagaimana membuka pusat karir," katanya.

Dalam pertemuan ini, Amidah selaku Kepala Career Center Unhas menjelaskan berbagai capaian-capaian yang dilakukan sealam satu tahun berdiri. Diantaranya melakukan kerja sama perekrutan oleh sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta. Selain itu, Career Center Unhas juga telah mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat di puluhan BUMN.

Amidah juga menjelaskan sejumlah program pelatihan persiapan karir yang rutin dilaksaanakan Career Center. Diantaranya Hasanuddin Career Program, Career Talk dan job Fair.