Loading...

Dapk Unhas Gelar Pelatihan Duta Tracer Study

Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) Unhas menggelar Training of Trainer (ToT) bagi 14 duta Tracer Study yang telah lolos seleksi. Hal ini bertujuan menjelaskan sistem pendataan yang akan mereka kerjakan dalam mengumpulkan data alumni Unhas 2018 sebanyak 4.094 alumni. 


“Tracer Study atau Penelusuran Alumni adalah pendataan alumni yang bertujuan menelusuri karier awal alumni serta memperoleh umpan balik alumni untuk perbaikan sistem pembelajaran di Unhas,” jelas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, Selasa (22/9/2020).


Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa hasil penelitian Tracer Study akan digunakan sebagai dasar perbaikan kurikulum dan kegiatan non-akademik lainnya. Dengan begitu, lulusan Unhas dapat terserap di dunia kerja dengan optimal.


Penyelenggaraan Tracer Study dilaksanakan selama dua bulan, untuk itu diperlukan kerja keras dan kerja sama para surveyor agar dapat mencapai tujuan bersama. Tentu saja pekerjaan ini tidaklah mudah dan membutuhkan mental yang kuat untuk menghubungi alumni berkali-kali.


“Oleh karena itu diharapkan kegigihan dan komunikasi yang baik dari para surveyor sehingga seluruh responden mengisi survey yang telah disediakan melalui website tracer study,” tutupnya. (ilo)

Image placeholder
Ilham Dipublikasikan tanggal 22 September 2020