Loading...

DAPK Unhas Bahas Career Opportunity in New Normal Era Bersama PT WOM Finance

Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) Unhas bekerja sama dengan PT WOM Finance melaksanakan Career Talk bertema Career Opportunity in New Normal Era, Rabu (21/10/2020). Kegiatan ini dihadiri Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Unhas, Ir. A. Darwin, Chief Human Capital Officer PT WOM Finance, Ekanto Wijonosunu dan Human Capital Department Head PT WOM Finance, Wendell Yansens.


Biro Administrasi Kemahasiswaan Unhas, Ir. A. Darwin menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini para peserta khususnya alumni Unhas memperoleh informasi terkait bagaimana mengembangkan karir di era new normal seperti sekarang ini. Ia juga berharap agar acara ini dapat memotivasi para peserta untuk lebih serius dan mempersiapkan diri demi meraih peluang di masa depan.


Kemudian, dalam sambutannya, Human Capital Officer PT WOM Finance, Ekanto Wijonosunu mendorong peserta untuk tetap semangat dan pantang menyerah di tengah pandemi. “Saya berharap agar teman-teman peserta sekalian berpikir bahwa pandemi ini bukan hambatan, tetapi pandemi ini adalah tantangan,”katanya.


Setali tiga uang, Human Capital Department Head PT WOM Finance, Wendell Yansens juga memberikan motivasi kepada peserta agar tetap bisa menikmati masa-masa pandemi saat ini. Sulit memang, tetapi jangan sampai kita kehilangan hal-hal yang menyenangkan hanya karena terlalu fokus pada buruknya situasi.


Wendell juga menyarankan agar peserta membuat branding terbaik dari diri mereka bahkan di sosial media sekalipun. “Di masa pandemi seperti ini di mana kita semakin sering menggunakan sosial media sehingga ketika ada open recruitment, para recruiter itu juga melihat bagaimana kita di sosial media,” ucapnya. (*/ilo/kin/dapk)

Image placeholder
Ilham Dipublikasikan tanggal 22 October 2020