Loading...

Career Center Unhas Sosialisasi Program Penyiapan Karier di Unhas Open Day 2024

Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin menggelar Unhas Open Day (UOD) 2024, Sabtu-Minggu (17-18) Februari di JK Arenatorium GOR Unhas. Kegiatan ini dibuka langsung Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemdikbudristek Prof.Dr.Ir. Sri Suning Kusumawardani. Kegiatan ini menghadirkan ribuan siswa-siswi dari berbagai sekolah SMA Sederajat se-Sulsel. 

Kegiatan ini merupakan ajang calon mahasiswa maupun para orangtua mencari sumber informasi tentang prodi dan fakultas serta beasiswa yang ditawarkan di Unhas sebagai bentuk kesiapan melanjutkan pendidikan. 



Direktorat Kemahasiswaan Unhas menghadirkan booth khusus di Unhas Open Day. Career Center Unhas sebagai salah satu subdirektorat yang berada di bawah Direktorat Kemahasiswaan turut berpartisipasi pada kegiatan UOD ini. 

Career Center mengenalkan program-program penyiapan karier yang selama ini menjadi program unggulan untuk mahasiswa dan alumni Unhas. Untuk mahasiswa baru, Career Center Unhas menyiapkan sejumlah program pengembangan skill yang dikemas dalam kegiatan Career Class. 

“Program Kelas Karir ini kami siapkan untuk mewadahi pengembangan skill tertentu yang kekinian. Jadi, program ini memberikan gambaran bahwa karier mahasiswa nantinya tidak terpatok pada jurusan kuliah saja, tetapi dengan pembekalan skill yang beragam dapat membuka peluang kerja lebih besar,” terang Kepala Career Center Unhas, Burhan Kadir SS MA. 

Selain Career Class, sejumlah program juga dikenalkan dalam kegiatan ini, seperti Unhas Career Expo, Hasanuddin Career Program, Career Talk, Campus Hiring dan Industrial Visit. (rmd/ilo)

Image placeholder
Ilham Dipublikasikan tanggal 18 February 2024