Loading...

Career Talk Batch I 2024 : Education USA Berbagi Tips dan Trik Studi ke Amerika Bersama Mahasiswa Unhas

Universitas Hasanuddin melalui Career Center Subdirektorat Penyiapan Karir bekerja sama dengan Education USA, menggelar Career Talk tentang belajar di Amerika, Selasa 20 Februari 2024 di Aula LPMPP. 

Career Talk ini menghadirkan pembicara dari alumni Unhas, Fadhil Adiyat, yang merupakan Education USA Advisor Makassar. 


Mengangkat tema “Get Ready to Achieve your Dreams Study in The United States” Career Talk ini dihadiri sekitar 50 peserta yang merupakan alumni dan mahasiswa tingkat akhir.

Kepala Career Center Unhas Burhan Kadir SS MA dalam sambutannya menjelaskan bahwa Career Talk tahun 2024 kembali hadir sebagai agenda bulanan Career Center Unhas. Kegiatan ini bertujuan memberi wawasan dan motivasi kepada mahasiswa dan alumni Unhas dengan menghadirkan kalangan profesional di bidangnya masing-masing, baik institusi pemerintah, swasta maupun pihak di luar Unhas lainnya.

“Pada kesempatan ini kami hadirkan alumni Unhas FIB, Sastra Indonesia. Narasumber kali ini memang membantu orang Indonesia untuk studi di Amerika,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Burhan Kadir juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama Career Center Unhas dengan Education USA untuk membantu mahasiswa dan alumni yang ingin studi di Amerika. 

Sementara itu, membuka bincang karir ini, Fadhil Adiyat menyatakan komitmennya untuk menjalin kerja sama lebih jauh dengan Unhas, terutama dalam menyiapkan mahasiswa dan lulusan Unhas yang ingin menyiapkan diri studi di Amerika. 


“Kami ingin bekerja sama lebih jauh terkait persiapan Bahasa Inggris untuk mahasiswa Unhas yang serius ingin studi ke Amerika dan itu semua free,” ujarnya. 

Pada kegiatan ini Fadhil menjelaskan tentang peluang atau langkah yang bisa dicapai agar mewujudkan impian belajar ke Amerika, baik itu pertukaran maupun lanjut studi.

“Kami juga membantu bagaimana cara menemukan program yang cocok ke Amerika, membantu dalam hal LOA dan persiapan beasiswa, seperti LPDP, Fulbright dan Beasiswa Pendidikan Indonesia,” tambahnya. (rmd/ilo)

Image placeholder
Ilham Dipublikasikan tanggal 20 February 2024