Loading...
Universitas Hasanuddin
Career Development Center
Universitas Hasanuddin
Magang
Universitas Hasanuddin
Tracer Study
Buat Akun

Pekerjaan terbaru akan diberitahu dan Kami akan segera mencocokkan pekerjaan yang tepat.

Cari Pekerjaan

Jelajahi profil, berita, dan lowongan pekerjaan kemudian tunggu konfirmasi dari perusahaan.

Terima & Kerjakan

Lowongan yang telah diterima akan diseleksi, untuk lebih lanjut akan dikabari secepatnya.

Pekerjaan Terbaru

Temukan pekerjaan yang Anda inginkan dan mulailah dari sini.

Bidang Pekerjaan

Pilih pekerjaan sesuai dengan keahlian dan gaya hidup anda.

Berita

Lihat artikel terbaru tentang pekerjaan.

10 July 2020 DAPK UNHAS Laksanakan Career Talk Batch III Virtual dengan Tema "Strategi Memaksimalkan LinkedIn Untuk Berjejaring dan Kemajuan Karir"

Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir Bidanng Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin Melaksanakan Career Talk Batch III Virtual dengan mengambil Tema "Strategi Memaksimalkan LinkedIn Untuk Berjejaring dan Kemajuan Karir" (09/07/2020), Turut Hadir memberikan semakan bagi peserta sekaligus membuka kegiatan secara resmi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr.drg. A. Arsunan Arsin, M. Kes.

Kegiatan Via Daring ini menghadirkan Ibu Lanni Wijaya  yang merupakan Talent Solutions Exspert LinkedIn Singapura) serta dihadiri ratusan peserta dari alumni hingga mahasiswa Tingkat Akhir.

25 June 2020 HASANUDDIN CAREER PROGRAM (HCP) BATCH II VIRTUAL TAHUN 2020

HASANUDDIN CAREER PROGRAM (HCP) BATCH II VIRTUAL 


Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin melaksanakan kegiatan Hasanuddin Career Program (HCP) Batch II Virtual yang  berorientasi pada persiapan dini memasuki dunia kerja. Kamis (25/06/2020).

---

Turut hadir sekaligus membuka kegiatab Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr.drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes. Dalam sambutannya, Prof Arsunan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepekaan universitas melihat kebutuhan mahasiswa tingkat akhir dan alumnus baru dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. 


Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk berbagi ilmu,  pengalaman tentang dunia kerja serta meningkat softskill bagi mahasiswa dan lulusan. 


Turut hadir Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Unhas Abdullah Sanus, SE., MBA., Ph.D serta Kasubdit Penyiapan Karir Dr. Ir. A. Amidah Amrawaty, S.Pt., M.Si., IPM.

---

Kegiatan ini   berlangsung selama dua hari dan diikuti sebanyak 250 orang peserta.


Adapun pemateri dari praktisi profesional seperti GM Human Capital PT. Charoen Pokphand Indonesia Baso Alim Bahri S.P.Si., M.Adm, SDA, Presdir PT. Mars Symbioscience Indonesia Marlyn Patta Sumbung, Direktur SDM PT. Timah, Tbk M. Rizki, District Head Gojek Sulawesi Selatan.

---

Para pemateri tersebut akan membawakan beberapa materi diantaranya, Tips dan Trik PsikoTes, Tips dan Trik Menghadapi Wawancara, kesiapan membangun karir didunia kerja serta Practice TOELF Prediction.



Dapatkan informasi terbaru di :


Ig : kemahasiswaanunhas dan dapk_unhas

Fb: Kemahasiswaan Unhas

Web Site : kemahasiswaan.unhas.ac.id  dan cdc.unhas.web.id

YouTube : Kemahasiswaan Unhas

21 May 2020 DAPK UNHAS laksanakan Career Clinic Batch II Virtual "Memanfaatkan Sosial Media Untuk Meningkatkan Peluang Karir"

Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas mengadakan kegiatan Career Clinic Virtual hari ini Rabu 20 Mei 2020 dengan tema “Memanfaatkan Media Sosial Untuk Meningkatkan Peluang Karir”.  Kegiatan daring lewat aplikasi zoom ini diikuti oleh 95 peserta yang terdiri dari Mahasiswa, Alumni Unhas, peserta umum. Turut hadir dan membuka acara ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes., dalam sambutannya menyampaikan  terima kasih pada Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) atas inisiasi penyelenggaraan kegiatan sangat bermanfaat di masa pandemi covid ini. Kami juga berterima kasih Kepada pihak Unilever yang telah berkenaan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan praktis tentang dunia kerja atau hal yang dibutukan dunia kerja pada mahasiswa dan alumni. 


Kampus harus menyiapkan para alumninya untuk siap berkiprah dan bekerja pada lapangan kehidupan manapun. Selain nilai yang bagus, pengalaman organisasi serta pelatihan-pelatihan seperti kiat-kiat mencari job kerja di saat kuliah adalah sebuah modal berharga dalam menghadapi tantangan dunia kerja nantinya.


Setelah sambutan berlangsung, MC lansung mempersilahkan pemateri pertama  Mbak Indri Pramaning (Emloyer Branding PT Unilver) memaparkan materi tentang “Sosial Media Untuk Karir Anda” Semisal akun media sosial anda seperti LinkedIn, Instagram dan Facebook saat ini digunakan oleh para rekruter untuk melihat apa yang kalian miliki. Gunakanlah sosial media untuk menampilkan nilai jual yg Anda miliki saat ini atau seperti apa kalian ingin dikenal saat ini. Agar para rekruter memiliki kesan awal yg baik terhadap kalian.


Pemateri kedua Mbak Intan Sormin (HRBP for CD/Sales and Social Media Enthusiast PT Unilever) mengatakan dalam materinya Sosial Media adalah salah satu bagian terpenting dalam personal branding. Bagi perusahaan multinasional seperti Unilever, mereka juga menjadikan sosial media sebagai salah satu bagian penting dalam merekrut karyawan dari calon pelamar. Untuk melihat dimana passion mereka, kami akan mengulek-ulek media sosial mereka. Jadi sebaiknya akun media sosialnya diberi penamaan yang sama dan perjelas diri anda disana, seperti pemikiran, kebiasaan-kebiasaan positif, jaringan bahkan kalau anda menggunakan akun media sosial anda untuk jualan, agar diperjelas juga brandnya apa tutup mbak intan.


Antusias para peserta terlihat dari banyaknya pertanyan pada kolom komentar pada aplikasi zoom selain yang diberi akses bertanya lansung kepada pemari. Pertanyaan-pertanyaan seputar bagaimana CV yang baik, peluang karir bagi fresh graduate di Unilever, bagaiman meramu media sosial yang sesuai dengan minat para perusahaan. Akhir kegiatan ini peserta akan mendapatkan e-sertifikat yang akan lansung dikirim ke email para peserta. (20/5)

18 May 2020 Career Clinic Batch II Tahun 2020 "Memanfaatkan Sosial Media Untuk Meningkatkan Peluang Karir"

Direkorat Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) Unhas mempersembahkan Career Clinic Batch Virtual Batch II tahun 2020 untuk mahasiswa dan alumni Unhas, kegiatan ini bekerjasama dengan perusahaan multinasional Unilever.

Temana Career Clinic ini kali ini juga sangat menarik yaitu "memanfaatkan Sosial Media untuk meningkatkan Peluang Karir".

Ayo daftarkan diri pada link yang tertera pada Flayer, setelah mendaftarkan panitia akan mengirimkan ID Meeting melalui pesan WA.

15 May 2020 Pelatihan Admin Aplikasi

Pada tanggal 14 Mei 2020 bertempat di Gedung rektorat lantai 2 diselengarakan pelatihan

07 April 2020 CAMPUS HIRING - VIVO

Vivo Makassar kembali membuka program Management Trainee (MT) Info lebih lanjut tertera di flyer

---

Dapatkan informasi terbaru seputar alumni dan penyiapan karier:

Ig: @dapk_unhas

Fb: Dapk Unhas

Website: cdc.unhas.ac.id

Bersama Perusahaan Ternama

Pelni3
Selengkapnya
Bank Mandiri Makassar

Bank Mandiri didirikan pada 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank pemerintah -- yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia -- dilebur menjadi Bank Mandiri, dimana masing-masing bank tersebut memiliki peran yang tak terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia. Sampai dengan hari ini, Bank Mandiri meneruskan tradisi selama lebih dari 140 tahun memberikan kontribusi dalam dunia perbankan dan perekonomian Indonesia.

Konsolidasi dan integrasi

Setelah melalui proses konsolidasi dan integrasi menyeluruh di segala bidang, Bank Mandiri berhasil membangun organisasi bank yang solid dan mengimplementasikan core banking system baru yang terintegrasi menggantikan core banking system dari keempat bank legacy sebelumnya yang saling terpisah. Sejak didirikan, kinerja Bank Mandiri senantiasa mengalami perbaikan terlihat dari laba yang terus meningkat dari Rp1,18 triliun di tahun 2000 hingga mencapai Rp5,3 triliun di tahun 2004. Bank Mandiri melakukan penawaran saham perdana pada 14 Juli 2003 sebesar 20% atau ekuivalen dengan 4 miliar lembar saham.

Selengkapnya
PT Pelindo

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) atau Pelindo IV adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang kepelabuhanan. PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Indonesia (PP) NO. 59, tanggal 19 Oktober 1991, tentang Pengalihan bentuk Perseroan Umum (Perum) Pelabuhan IV menjadi Perseroan Terbatas (Persero) yang anggaran Dasarnya diaktakan dengan akta No. 7, tanggal 1 Desember 1992 oleh Notaris Imas fatimah, sh, Notaris di jakarta

Kami beroperasi di Indonesia bagian timur yang tersebar di 11 provinsi dan berkantor pusat di Makassar. Wilayah operasional kami terdiri dari 17 pelabuhan cabang, 3 anak perusahaan, dan 1 afiliasi. yang tersebar dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.


PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) sangat menyadari kondisi wilayah hinterland yang berada di timur yang sangat membutuhkan pengembangan infrastruktur dan tenaga yang cakap dan ahli. Untuk itu, Perseroan terus berinvestasi mengembangkan dan meningkatkan layanan dengan dukungan fasilitas dan peralatan yang optimal dan SDM yang handal.


Saat ini segmen usaha perseroan adalah penyediaan dan pelayanan kolam pelabuhan dan perairan untuk lalu lintas dan tempat berlabuhnya kapal termasuk jasa yang berhubungan dengan pemanduan dan penundaan kapal., serta kebutuhan logistik kapal seperti bahan bakar dan air.

Penyediaan dermaga dan fasilitasnya untuk tambat kapal serta bongkar muat petikemas dan cargo, termasuk jasa terminal penumpang, terminal petikemas, dan terminal car, pergudangan, dan lapangan multi-purpose juga tersedia. Perseroan juga membuka kerjasama pengelolaan pelabuhan dengan pihak pemerintah dan swasta, penyelenggaraan depo, fumigasi, kawasan pabean dan tempat penimbunan sementara. Rupa-rupa jasa lainnya dapat dilihat di lihat secara lengkap di www.inaport4.co.id


Perseroan resmi meluncurkan logo baru pada tanggal 15 agustus 2014, sebagai bentuk semangat dan komitmen untuk melakukan perubahan dan perbaikan demi menyongsong masa depan dengan pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan.

Selengkapnya
Lab Klinik Prodia
Laboratorium Klinik Prodia adalah jaringan laboratorium klinik terbesar di Indonesia yang memiliki 110 cabang di 96 kota.[2] Beberapa penghargaan yang diperoleh oleh Prodia pada tahun 2012 adalah Service Excellent Award 2012, Corporate Image Award 2012, Top Indonesia Original Brands 2012, Top Brand Award (2009-2012) untuk kategori laboratorium.[3][4] Laboratorium klinik Prodia pertama kali didirikan di Solo pada 1973 dan dua tahun kemudian memperluas layanan di wilayah Jakarta dan Bandung. Antara tahun 1980-1985, perusahaan ini mengembangkan bagian penelitian, technical quality control, serta pendidikan dan pelatihan. Pada tahun 1986, Prodia mulai mengadakan kerjasama dengan National University Hospital - Singapura dan Quest Lab - Amerika Serikat. Pada tahun 1999, Prodia cabang Jakarta menjadi laboratorium klinik pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi international, ISO 9002. Prodia cabang Jakarta juga merupakan lab klinik pertama di Indonesia yang memperoleh akreditasi SNI ISO 15189 (akreditasi internasional khusus untuk laboratorium medis) dan College of American Pathologist.[5] Pada tahun 2011, Prodia mendirikan laboratorium khusus anak-anak yang dirancang khusus dengan ruangan khusus bayi neonatus (usia 0-4 minggu) hingga anak usia remaja. Lab khusus ini juga bermanfaat untuk menunjang penelitian dokter tentang pemeriksaan lab bagi anak-anak.[6] Pada tahun 2014 dan 2015, Prodia merencanakan untuk membuka laboratorium khusus perempuan dan lansia.[5]
Selengkapnya
Mayora Indonesia
PT Mayora Indah Tbk atau Mayora Indah (Mayora) (IDX: MYOR) serta Mayora Group (melakukan bisnis sebagai PT Torabika Eka Semesta) adalah salah satu kelompok bisnis produk konsumen di Indonesia, yang didirikan pada tanggal 17 Februari 1977. Perusahaan ini terdaftar sebagai perusahaan publik telah tercatat publik di Bursa Efek Indonesia dengan kode IDX: MYOR sejak pada tanggal 4 Juli 1990. Saat ini mayoritas kepemilikan sahamnya dimiliki oleh PT Unita Branindo sebanyak 32,93%. Slogan dan motto adalah Satu Lagi dari... MAYORA.
Selengkapnya
PT PLN
Ketenagalistrikan di Indonesia dimulai pada akhir abad ke-19, ketika beberapa perusahaan Belanda mendirikan pembangkitan tenaga listrik untuk keperluan sendiri. Pengusahaan tenaga listrik untuk kepentingan umum dimulai sejak perusahaan swasta Belanda N.V. NIGM memperluas usahanya di bidang tenaga listrik, yang semula hanya bergerak di bidang gas. Kemudian meluas dengan berdirinya perusahaan swasta lainnya.
Selengkapnya

Perusahaan

Perekrut yang telah bergabung sudah dikenal luas dan memiliki reputasi yang bagus, oleh karna itu kami membutuhkan pegawai yang ahli dan sudah berpengalaman.