Loading...
Universitas Hasanuddin
Career Development Center
Universitas Hasanuddin
Magang
Universitas Hasanuddin
Tracer Study
Buat Akun

Pekerjaan terbaru akan diberitahu dan Kami akan segera mencocokkan pekerjaan yang tepat.

Cari Pekerjaan

Jelajahi profil, berita, dan lowongan pekerjaan kemudian tunggu konfirmasi dari perusahaan.

Terima & Kerjakan

Lowongan yang telah diterima akan diseleksi, untuk lebih lanjut akan dikabari secepatnya.

Pekerjaan Terbaru

Temukan pekerjaan yang Anda inginkan dan mulailah dari sini.

Bidang Pekerjaan

Pilih pekerjaan sesuai dengan keahlian dan gaya hidup anda.

Berita

Lihat artikel terbaru tentang pekerjaan.

25 June 2020 HASANUDDIN CAREER PROGRAM (HCP) BATCH II VIRTUAL TAHUN 2020

HASANUDDIN CAREER PROGRAM (HCP) BATCH II VIRUAL 


Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin melaksanakan kegiatan Hasanuddin Career Program (HCP) Batch II Virtual yang  berorientasi pada persiapan dini memasuki dunia kerja. Kamis (25/06/2020).

---

Turut hadir sekaligus membuka kegiatab Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr.drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes. Dalam sambutannya, Prof Arsunan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepekaan universitas melihat kebutuhan mahasiswa tingkat akhir dan alumnus baru dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. 


Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk berbagi ilmu,  pengalaman tentang dunia kerja serta meningkat softskill bagi mahasiswa dan lulusan. 


Turut hadir Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Unhas Abdullah Sanus, SE., MBA., Ph.D serta Kasubdit Penyiapan Karir Dr. Ir. A. Amidah Amrawaty, S.Pt., M.Si., IPM.

---

Kegiatan ini   berlangsung selama dua hari dan diikuti sebanyak 250 orang peserta.


Adapun pemateri dari praktisi profesional seperti GM Human Capital PT. Charoen Pokphand Indonesia Baso Alim Bahri S.P.Si., M.Adm, SDA, Presdir PT. Mars Symbioscience Indonesia Marlyn Patta Sumbung, Direktur SDM PT. Timah, Tbk M. Rizki, District Head Gojek Sulawesi Selatan.

---

Para pemateri tersebut akan membawakan beberapa materi diantaranya, Tips dan Trik PsikoTes, Tips dan Trik Menghadapi Wawancara, kesiapan membangun karir didunia kerja serta Practice TOELF Prediction.



Dapatkan informasi terbaru di :


Ig : kemahasiswaanunhas dan dapk_unhas

Fb: Kemahasiswaan Unhas

Web Site : kemahasiswaan.unhas.ac.id  dan cdc.unhas.web.id

YouTube : Kemahasiswaan Unhas

21 May 2020 DAPK UNHAS laksanakan Career Clinic Batch II Virtual "Memanfaatkan Sosial Media Untuk Meningkatkan Peluang Karir"

Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas mengadakan kegiatan Career Clinic Virtual hari ini Rabu 20 Mei 2020 dengan tema “Memanfaatkan Media Sosial Untuk Meningkatkan Peluang Karir”.  Kegiatan daring lewat aplikasi zoom ini diikuti oleh 95 peserta yang terdiri dari Mahasiswa, Alumni Unhas, peserta umum. Turut hadir dan membuka acara ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes., dalam sambutannya menyampaikan  terima kasih pada Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) atas inisiasi penyelenggaraan kegiatan sangat bermanfaat di masa pandemi covid ini. Kami juga berterima kasih Kepada pihak Unilever yang telah berkenaan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan praktis tentang dunia kerja atau hal yang dibutukan dunia kerja pada mahasiswa dan alumni. 


Kampus harus menyiapkan para alumninya untuk siap berkiprah dan bekerja pada lapangan kehidupan manapun. Selain nilai yang bagus, pengalaman organisasi serta pelatihan-pelatihan seperti kiat-kiat mencari job kerja di saat kuliah adalah sebuah modal berharga dalam menghadapi tantangan dunia kerja nantinya.


Setelah sambutan berlangsung, MC lansung mempersilahkan pemateri pertama  Mbak Indri Pramaning (Emloyer Branding PT Unilver) memaparkan materi tentang “Sosial Media Untuk Karir Anda” Semisal akun media sosial anda seperti LinkedIn, Instagram dan Facebook saat ini digunakan oleh para rekruter untuk melihat apa yang kalian miliki. Gunakanlah sosial media untuk menampilkan nilai jual yg Anda miliki saat ini atau seperti apa kalian ingin dikenal saat ini. Agar para rekruter memiliki kesan awal yg baik terhadap kalian.


Pemateri kedua Mbak Intan Sormin (HRBP for CD/Sales and Social Media Enthusiast PT Unilever) mengatakan dalam materinya Sosial Media adalah salah satu bagian terpenting dalam personal branding. Bagi perusahaan multinasional seperti Unilever, mereka juga menjadikan sosial media sebagai salah satu bagian penting dalam merekrut karyawan dari calon pelamar. Untuk melihat dimana passion mereka, kami akan mengulek-ulek media sosial mereka. Jadi sebaiknya akun media sosialnya diberi penamaan yang sama dan perjelas diri anda disana, seperti pemikiran, kebiasaan-kebiasaan positif, jaringan bahkan kalau anda menggunakan akun media sosial anda untuk jualan, agar diperjelas juga brandnya apa tutup mbak intan.


Antusias para peserta terlihat dari banyaknya pertanyan pada kolom komentar pada aplikasi zoom selain yang diberi akses bertanya lansung kepada pemari. Pertanyaan-pertanyaan seputar bagaimana CV yang baik, peluang karir bagi fresh graduate di Unilever, bagaiman meramu media sosial yang sesuai dengan minat para perusahaan. Akhir kegiatan ini peserta akan mendapatkan e-sertifikat yang akan lansung dikirim ke email para peserta. (20/5)

18 May 2020 Career Clinic Batch II Tahun 2020 "Memanfaatkan Sosial Media Untuk Meningkatkan Peluang Karir"

Direkorat Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) Unhas mempersembahkan Career Clinic Batch Virtual Batch II tahun 2020 untuk mahasiswa dan alumni Unhas, kegiatan ini bekerjasama dengan perusahaan multinasional Unilever.

Temana Career Clinic ini kali ini juga sangat menarik yaitu "memanfaatkan Sosial Media untuk meningkatkan Peluang Karir".

Ayo daftarkan diri pada link yang tertera pada Flayer, setelah mendaftarkan panitia akan mengirimkan ID Meeting melalui pesan WA.

15 May 2020 Pelatihan Admin Aplikasi

Pada tanggal 14 Mei 2020 bertempat di Gedung rektorat lantai 2 diselengarakan pelatihan

07 April 2020 CAMPUS HIRING - VIVO

Vivo Makassar kembali membuka program Management Trainee (MT) Info lebih lanjut tertera di flyer

---

Dapatkan informasi terbaru seputar alumni dan penyiapan karier:

Ig: @dapk_unhas

Fb: Dapk Unhas

Website: cdc.unhas.ac.id

07 April 2020 Kantor Tutup

Untuk mewaspadai penularan Covid-19 dan imbauan dari berbagai pihak, maka kantor career center ditutup terhitung 16-28 Maret 2020

---

Tapi, pelayanan tetap kami terima via situs resmi Direktorat Alumni dan Penyiapan Karier Unhas berikut:

Ig: @dapk_unhas

Fb: Dapk Unhas

Website: cdc.unhas.ac.id

Bersama Perusahaan Ternama

PT. Bosowa Group
Bosowa merupakan sebuah perusahaan swasta nasional yang didirikan pada tahun 1973 di Makassar, Sulawesi Selatan. Nama Bosowa berasal dari nama 3 Kerajaan Bugis yaitu Bone, Soppeng dan Wajo. Bosowa bergerak di 6 grup usaha yaitu otomotif, semen, pertambangan dan energi, jasa keuangan, properti dan pendidikan. Selain menjalankan grup usaha intinya, Bosowa juga menjalankan sejumlah proyek perintis di bidang media, olahraga dan agrokultur. Bosowa juga melakukan kegiatan CSR di bidang pendidikan, kemanusiaan dan keagamaan, serta sosial dan kebudayaan.
Selengkapnya
PT Sosro Indonesia
PT. Sinar Sosro adalah perusahaan teh siap minum dalam kemasan botol yang pertama di Indonesia dan di dunia. PT. Sinar Sosro resmi didaftarkan pada tanggal 17 Juli 1974 oleh Bapak Soegiharto Sosrodjojo, yang berlokasi di Jalan Raya Sultan Agung KM. 28 kelurahan Medan Satria Bekasi. Pada tahun 1940, keluarga Sosrodjojo memulai usahanya di kota Slawi, Jawa Tengah dengan memproduksi dan memasarkan teh seduh dengan merk Teh Cap Botol. Pada tahun 1960, Soegiharto Sosrodjojo dan saudara-saudaranya hijrah ke Jakarta untuk mengembangkan usaha keluarga Sosrodjojo kepada masyarakat di Jakarta. Lalu tahun 1965, usaha memperkenalkan Teh Cap Botol ini dilakukan dengan melakukan strategy Cicip Rasa yakni mendatangi pusat-pusat keramaian seperti pasar. Lalu mulai memasak dan menyeduh teh langsung di tempat. Tetapi cara ini kurang berhasil. Kemudian teh tidak lagi diseduh langsung di pasar. Tetapi dimasukkan kedalam panci-panci besar, untuk selanjutnya dibawa ke pasar dengan menggunakan mobil bak terbuka. Lagi-lagi cara ini kurang berhasil, karena teh yang dibawa sebagian besar tumpah dalam perjalanan dari kantor ke pasar. Akhirnya secara tidak disengaja, ditemukan ide untuk membawa teh yang telah diseduh di kantor dan dikemas kedalam botol bekas kecap atau limun yang sudah dibersihkan. Pada tahun 1969, muncul gagasan untuk menjual teh siap minum atau ready to drink tea dalam kemasan botol dengan nama Tehbotol Sosro. Nama tersebut diambil dari nama teh seduh “Teh Cap Botol“ dan nama keluarga pendiri yakni “Sosrodjojo”. Design yang digunakan mengalami tiga kali perubahan yakni, tahun 1969 versi pertama, tahun 1972 versi kedua, dan 1974 versi ketiga. Tehbotol Sosro hanya menggunakan bahan baku asli dan alami. Daun tehnya dipetik dari perkebunan sendiri. Kemudian diolah menjadi teh wangi yaitu teh hijau yang dicampur bunga melati dan bunga gambir. Sehingga menghasilkan rasa yang unik, ke-khas-annya selalu terjaga dan terjamin kualitasnya. Sampai saat ini PT. Sinar Sosro sudah mempunyai 14 pabrik yang tersebar diseluruh Indonesia yakni, di Medan, Palembang, Pandeglang, Jakarta, Tambun, Cibitung, Ungaran, Gresik, Mojokerto, dan Gianyar. Serta pabrik yang khusus memproduksi air mineral Prim-A yaitu di Sentul, Sukabumi, Purbalingga dan Pandaan. (*data per 2014) Dalam pengembangan bisnisnya, PT. Sinar Sosro telah mendistribusikan produknya keseluruh Nusantara, melalui kantor cabang Penjualan yang tersebar di seluruh Nusantara. Selain di dalam negeri, PT. Sinar Sosro juga merambah pasar internasional dengan mengekspor produk-produk one way packaging/non botol beling kebeberapa Negara di Asia, Amerika, Eropa, Afrika, Australia dan Kepulauan Pasifik. Saat ini, produk-produk yang diproduksi oleh PT. Sinar Sosro adalah, Tehbotol Sosro, Fruit Tea Sosro, S-Tee, Tebs, Country Choice dan Air Mineral Prim-A. Seiring dengan perkembangan bisnis perusahaan, maka sejak tanggal 27 November 2004, PT. Sinar Sosro bernaung dibawah perusahaan induk atau disebut dengan holding company yaitu PT. Anggada Putra Rekso Mulia atau Grup Rekso. PT. Sinar Sosro mempunyai sebuah cita-cita yang tertuang dalam sebuah visi yakni untuk menjadi perusahaan minuman kelas dunia, yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen, kapan saja, dimana saja, serta memberikan nilai tambah untuk semua pihak terkait, “The Indonesian World Class Beverage Company”. Dengan inovasi secara terus menerus, PT. Sinar Sosro diharapkan bisa menjadi tuan rumah di Negeri sendiri.
Selengkapnya
PT Hadji Kalla
Sejarah Kalla Group bermula dari sewaktu Haji Kalla dan Hajjah Athirah Kalla menjalankan usaha di bidang tekstil di kota Watampone, Sulawesi Selatan[1]. Sukses di kota terbesar keempat di Sulawesi Selatan, Haji Kalla merambah berdagang ke Makassar pada 18 Oktober 1952. Bisnisnya terus berkembang, lima tahun kemudian merambah bisnis transportasi dan membeli mobil truk internasional untuk mengangkut hasil bumi dari Bone ke Makassar. Selain itu, mengoperasikan mobil penumpang jenis station wagon yang melayani trayek Makassar-Bone, dan diberi nama Cahaya Bone. Selanjutnya memberanikan diri mendirikan NV (Namlozee Venonchap) Hadji Kalla Trading Company, yang fokus menekuni bidang perdagangan dan logistik. Haji Kalla menyerahkan tongkat kepemimpinan bisnisnya kepada Jusuf Kalla pada 1967, dan didirikanlah perusahaan kontraktor konstruksi Bumi Karsa. Pada 1969, memasuki bisnis otomotif dengan menjadi importir mobil merek Toyota. Mula-mula mengimpor mobil Toyota dengan semi knocked down, kemudian mobil dirakit di Makassar. Kemudian NV. Hadji Kalla menjadi agen traktor mini merek Kubota untuk keperluan pertanian. Pada 1980, NV. Hadji Kalla melebarkan sayap bisnis otomotif melalui PT Makassar Raya Motor, menjadi dealer mobil Daihatsu dan dealer truk Nissan Diesel. Seiring dengan program mobil nasional maka perusahaan ikut menjadi dealer Timor dan kemudian menjadi KIA. Di era 1990-an, perusahaan merambah ke bidang perdagangan dengan PT Bumi Sarana Utama yang bergerak sebagai dealer aspal curah, yang banyak mengerjakan proyek infrastruktur jalan dan bandara. Ekspansi tidak berhenti di sana. Di bidang properti, didirikan PT Baruga Asrinusa Development, yang mengembangkan berbagai kawasan perumahan elit dengan berbagai fasilitas seperti perkantoran, malruko, pusat niaga, turisme agro, tempat rekreasi, sarana pendidikan, dan sarana keagamaan. Bukan hanya rumah mewah, rumah tipe kecil pun dikembangkan untuk membantu masyarakat menjangkau perumahan yang layak huni. Ada juga PT Kalla Inti Karsa yang menjangkau pengembangan pasar tradisional, sampai membangun Mal Ratu Indah, pusat perbelanjaan terbesar dan termegah di kawasan Indonesia Timur serta mengoperasikan Hotel Sahid Makassar.
Selengkapnya
PT PLN
Ketenagalistrikan di Indonesia dimulai pada akhir abad ke-19, ketika beberapa perusahaan Belanda mendirikan pembangkitan tenaga listrik untuk keperluan sendiri. Pengusahaan tenaga listrik untuk kepentingan umum dimulai sejak perusahaan swasta Belanda N.V. NIGM memperluas usahanya di bidang tenaga listrik, yang semula hanya bergerak di bidang gas. Kemudian meluas dengan berdirinya perusahaan swasta lainnya.
Selengkapnya
Mayora Indonesia
PT Mayora Indah Tbk atau Mayora Indah (Mayora) (IDX: MYOR) serta Mayora Group (melakukan bisnis sebagai PT Torabika Eka Semesta) adalah salah satu kelompok bisnis produk konsumen di Indonesia, yang didirikan pada tanggal 17 Februari 1977. Perusahaan ini terdaftar sebagai perusahaan publik telah tercatat publik di Bursa Efek Indonesia dengan kode IDX: MYOR sejak pada tanggal 4 Juli 1990. Saat ini mayoritas kepemilikan sahamnya dimiliki oleh PT Unita Branindo sebanyak 32,93%. Slogan dan motto adalah Satu Lagi dari... MAYORA.
Selengkapnya
Lab Klinik Prodia
Laboratorium Klinik Prodia adalah jaringan laboratorium klinik terbesar di Indonesia yang memiliki 110 cabang di 96 kota.[2] Beberapa penghargaan yang diperoleh oleh Prodia pada tahun 2012 adalah Service Excellent Award 2012, Corporate Image Award 2012, Top Indonesia Original Brands 2012, Top Brand Award (2009-2012) untuk kategori laboratorium.[3][4] Laboratorium klinik Prodia pertama kali didirikan di Solo pada 1973 dan dua tahun kemudian memperluas layanan di wilayah Jakarta dan Bandung. Antara tahun 1980-1985, perusahaan ini mengembangkan bagian penelitian, technical quality control, serta pendidikan dan pelatihan. Pada tahun 1986, Prodia mulai mengadakan kerjasama dengan National University Hospital - Singapura dan Quest Lab - Amerika Serikat. Pada tahun 1999, Prodia cabang Jakarta menjadi laboratorium klinik pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi international, ISO 9002. Prodia cabang Jakarta juga merupakan lab klinik pertama di Indonesia yang memperoleh akreditasi SNI ISO 15189 (akreditasi internasional khusus untuk laboratorium medis) dan College of American Pathologist.[5] Pada tahun 2011, Prodia mendirikan laboratorium khusus anak-anak yang dirancang khusus dengan ruangan khusus bayi neonatus (usia 0-4 minggu) hingga anak usia remaja. Lab khusus ini juga bermanfaat untuk menunjang penelitian dokter tentang pemeriksaan lab bagi anak-anak.[6] Pada tahun 2014 dan 2015, Prodia merencanakan untuk membuka laboratorium khusus perempuan dan lansia.[5]
Selengkapnya

Perusahaan

Perekrut yang telah bergabung sudah dikenal luas dan memiliki reputasi yang bagus, oleh karna itu kami membutuhkan pegawai yang ahli dan sudah berpengalaman.